Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-08-29 | Waktu : 15:44:48
Prof. Dr. H. Abdullah, M.Si : Selesaikan Kuliah Secepatnya

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof Dr Abdullah, MSi mengingatkan para mahasiswa baru untuk dapat menyelesaikan perkuliahan secepatnya.

Penyelesaikan perkuliahan bisa dilakukan di bawah delapan semester atau tiga tahun tujuh bulan,kata Prof. Dr. H. Abdullah, M.Si di hadapan ratusan mahasiswa baru pada acara Orientasi Budaya Akademik Kampus( OBAK), Senin, di kampus Jalan Williem Iskandar Medan Estate.

            Hadir pada kegiatan itu Wakil Dekan I,II, dan III masing-masing Dr. H.M. Yakub, MA, Dr Nispul Khoiri, MA, Dr. Fahrul Rizal, M.Si, KTU Lies Utami Efni SE., MM, para Kajur dan Sekjur di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

            Dekan juga mengucapkan selamat untuk para mahasiswa baru yang berhasil memasuki fase baru dalam perjalanan hidupnya. “Anda sekarang disebut maha atas kesiswaan anda. Fase kehidupan yang berbeda tentunya dengan sebelumnya. Fase perjuangan yang setingkat lebih hebat. Selain itu anda termasuk kategori orang-orang yang beruntung, sebab banyak orang tidak punya kesempatan duduk di bangku perguruan tinggi”ucap Dekan.

Mahasiswa sebagai anak muda punya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri, berkarya dan maju untuk kemakmuran bangsa. Pada kesempatan ini, pesan terpenting buat mahasiswa adalah jangan hanya belajar di ruang kuliah. Tapi juga belajarlah di luar ruang kuliah

Menjadi mahasiswa berarti menjalani hidup sebagai elit pemuda, sebagai golongan yang menjadi ujung tombak pertahanan Negara, sebagai golongan yang akan menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang, dan sebagai golongan yang diistimewakan oleh bangsa, sebagai kaum terpelajar, golongan yang dianggap menguasai disiplin ilmu tertentu yang juga dianggap oleh masyarakat akan sangat berguna.

Tetapi yang lebih penting disadari menjadi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi adalah menjadi sosok yang berorientasi pada amar ma’ruf nahi munkar yakni menyeru manusia untuk berbuat kebaikan dan mencegah manusia untuk berbuat kemungkaran, tegas guru besar bidang Ilmu Dakwah itu.

Dekan juga mengingatkan para mahasiswa baru itu untuk dapat mengenal fakultas lebih dekat, dengan mengenal para pimpinan, dan budaya yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU.