Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-03-14 | Waktu : 09:38:42
DEKAN FDK UINSU AJAK ALUMNI SOSIALISASIKAN ALMAMATER

Medan - Dr. Soiman, MA, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengajak alumni mensosialisasikan almamaternya. Hal ini dilakukan beliau bersamaan dengan kegiatan sosialisasi di beberapa sekolah Aliyah, SMA, dan SMK di Asahan dan Tanjungbalai beberapa waktu yang lalu

“Keberadaan Alumni FDK UINSU di daerah-daerah merupakan mitra yang turut berpartisifasi dalam mensosialisasikan FDK UINSU kepada masyarakat ucap Dr. Soiman, pada saat bertemu beberapa alumni di kediaman H. Zainal Arifin, M.Hum kepala Bapeda Asahan.

Menurut Soiman, alumni FDK tahun 1992 putra Asahan ini, masyarakat tidak akan kenal FDK UINSU lebih dalam tanpa peran alumni. Sebab alumnilah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi masih banyak anggapan di masyarakat, tamatan FDK hanya akan jadi ustadz dan ustadzah yang berdakwah di podium dan mimbar saja. Padahal saat ini alumni FDK UINSU sudah banyak berkiprah dalam berbagai sektor, termasuk sektor pemerintahan diantaranya Drs. Muhilly Lubis, Sekretaris Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Asahan, Drs. Muhammad Yunan, Kabag Sosial Pemko Tanjungbalai. Asril Hadi, Kepala Asrama Putri Muhammadiyah Kisaran, Andika Cahyadi, M.Pd, Kepala Bidang Guru  Tenaga Kependidikan dan Kebudayaan kota Tanjungbalai. Ahmad Sampurna, MA Kadis Sosial kab. Labura, Drs. Adlin Sinaga M.Si Camat Aek Natas dan Sulhanuddin S.Sos.I, Wakil DPRD kab. Labura.

Menurut Zainal selaku alumni menyambut baik dan mendukung kegiatan sosialisasi tersebut, bahkan beliau menawarkan untuk ke depan sosialisasi FDK UINSU dilakukan dalam bentuk perlombaan antar siswa SLTA seperti perlombaan pidato, stand up comedy,  busana muslimah dan sebagainya. Para alumni siap membantu mensukseskan kegiatan tersebut nantinya.

Selanjutnya menurut Yunan yang juga alumni FDK, meminta kepada dekan agar terus dibangun silaturrahim dengan para alumni dan mengaktifkan kembali Himpunan Alumni Fakultas Dakwah (HAFDA), wadah silaturrahim para alumni FDK UINSU.

Dekan FDK yang didampingi Wakil Dekan II, Drs. Abdurrahman, M.Pd,  Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, M. Yusuf, SE, dan Kasubbag Umum, Ilyas Gompar, M.Pd. merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan para alumni yang turut mensosialisasikan FDK UINSU.