Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-02-25 | Waktu : 10:17:16
"Zero Conflict Leader" Bupati Kab. Serdang Bedagai

Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman menjadi narasumber di kegiatan talkshow yang bertema “Zero Conflict Leader” yang diadakan Patron Institute bekerjasama dengan FDK UINSU di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Medan Sumatera Utara, Jumat (22/2).

Talkshow yang dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Efi Brata Madya M.Si memilih Soekirman sebagai narasumber dikarenakan Kabupaten Sergai sebagai daerah minim konflik, hal ini tidak terlepas cara pemimpin dapat meminimalisir dan mengelola konflik di daerah.

Sedangkan narsumber Faisal Riza Pemikir Politik Islam Kepemimpinan yang membawakan materi konflik dan cara mengelolanya menyampaikan isu yang sering muncul adalah perpecahan antara pemimpin dan wakilnya. Dan jika ini terjadi maka konflik akan berdampak luas. Sehingga pemimpin harus memiliki kemampuan mengelola konflik dan mencegah potensi konflik terjadi bahkan sebelum konflik tersebut terjadi.

Turut hadir dalam kegiatan talkshow Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Efi Brata Madya M.Si, Direktur Eksekutif PATRON Institute Fajar Siddik, Faisal Riza Pemikir Politik Islam Kepemimpinan, Kadis Kominfo Sergai H. Ikhsan AP, para mahasiswa yang tergabung dalam BEM UIN dan UNIMED.