Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2014-05-02 | Waktu : 10:39:23
BKI Fakultas Dakwah IAIN SU Gelar Dialog, Penanganan Terorisme Harus Berkesinambungan

Medan, (Hukmas & KUB). Penanganan aksi terorisme jangan hanya dilihat dan didekati dari asfek hukum semata, karena tidak akan ada jaminan aksi yang merupakan akibat tekanan idiologis tersebut akan berhenti.
Kalaupun pelakunya berhasil ditangkap lalu menjalani proses hukum, maka hanya sampai di batas itu saja. Sebab embrionya akan berkembang kalau tekanan dalam bentuk hampir sama masih terjadi.

Oleh karena itu peran dan keberadaan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah IAIN SU sangat strategis, karena melakukan pendekatan serta pemahaman secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga pemahaman masyarakat untuk tidak melakukan aksi teror akan berjalan secara alami.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Dakwah IAIN SU Dr H Abdullah Jamil diwakili PD I Drs Sahdin Hasibuan di aula Pusbinsa Kampus II Jalan Willem Iskander, Kamis (28/2).

Sahdin yang didampingi Ketua Jurusan BKI Nisful Khoir MA mengatakan, oleh karena itu semenstinya pihak Poldasu khususnya bisa menjalin kemitraan yang lebih erat, mengingat bimbingan secara terus menerus itu akan menjadi salah satu cara ampuh untuk menekan aksi terorisme di masyarakat.

Makin tinggi

Dengan demikian pula, lanjut Sagdin kebutuhan akan konseling tentu akan semakin tinggidan selanjutnya jurusan ini akan menjadi salah satu pilihan mahasiswa.

Dialog Sinergitas dan Epektifitas Bimbingan Konseling Islam dalam Mewujudkan Indonesia Bebas Terorisme itu diikuti ratusan mahasiswa dengan nara sumber pakar bimbingan konseling IAIN SU Drs Khairuddin Tambusai M.Pd dan Kapoldasu diwakili Wadir Intelkam AKBP Ponadi.

Ketua panitia kegiatan Rizky Andana Pohan mengatakan, dialog dimaksudkan agar mahasiswa lebih memahami peran srtategis BKI terhadap persoalan sosial kemasyarakatan yang terus berkembang. (anl)

(Sumber: Analisa)