Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2014-05-14 | Waktu : 12:43:32
Rapat Rutin FDK IAIN Sumatera Utara

Rapat rutin Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN SU, Kamis 8 Mei 2014 diadakan di ruang Dosen, karena adanya perbaikan ruang sidang yang biasa dipakai sebagai  tempat berlangsungnya rapat. Rapat dipimpin oleh Bapak Dr. H. Abdullah, M.Si selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta diikuti seluruh unsur pimpinan terdiri dari para Wakil Dekan, Kabag TU, Kasubbag, Ketua dan Sekretaris jurusan, Kepala Laboratorium, serta Unit Penjaminan Mutu.

Agenda rapat yang dibahas dalam rapat rutin tersebut diantaranya mengenai  Persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Desa Binaan, Persiapan Yudisium, Persiapan Ujian Semester, Perkembangan Radio dan Multimedia, serta Unit Penjaminan Mutu.

Drs. Soiman, MA selaku sekretaris panitia KKN melaporkan bahwa berbagai langkah telah dipersiapkan, yaitu mulai dari penetapan lokasi KKN di Kabupaten Langkat, pembentukan Team Survey, Dosen Pengantar ke Lokasi KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kemudian tentang jadwal dimulainya KKN, yaitu diawali dari 30-31 Mei Pembekalan KKN dan 2 Juni-12 Juli pelaksanaan KKN. Selanjutnya, 16-28 Juni Kunjungan DPL, 1-5 Juli Kunjungan Pimpinan Fakultas, dan terakhir nilai KKN harus sudah masuk paling lama 23 Juli.

Drs.Efi Brata Madya, M.Si yang menangani proyek Desa Binaan melaporkan bahwa  desa yang dipilih sebagai desa binaan sesuai rekomendasi hasil rapat sebelumnya yaitu desa Mesjid. Beliu sudah 2 kali melakukan peninjauan ke desa tersebut. Lokasinya di Kecamatan Batang Kuis. Jarak tempuh dari Medan ke desa Mesjid sekitar 45 menit, dengan kondisi infrastruktur jalan yang relatif bagus.

Dra. Lies Utami, MM Kabag TU FDK mengemukakan bahwa Persiapan Yudisium telah dilakukan. Lokasi atau tempat Yudisium direncanakan di Hotel Miyana dekat Tol H. Anif. Dr. Zainal Arifin dari Unit Penjaminan Mutu Fakultas menyebutkan beberapa upaya terkait dengan penjaminan mutu. Demikian pula halnya Muktaruddin, MA yang membidangi Konseling menyampaikan bahwa berbagai langkah tengah dilakukan, seperti penataan ruang konseling, pembuatan prosedur atau SOP konseling, pembuatan spanduk, dan lain-lain.

Mengenai Radio dan Multimedia, Dekan menyampaikan bahwa sehubungan dengan telah keluarnya surat dari  Rektor tentang Anggaran Radio Tahun 2014, agar Kepala Laboratorium menindaklanjutinya dengan melakukan penyesuaian (revisi) terhadap proposal. Demikian pula dengan Website Fakultas Dakwah dan Komunikasi, agar  dilihat supaya dapat diketahui kesalahan dan kekurangannya untuk dilakukan penyempurnaan, sehingga bentuk dan penampilannya menjadi lebih baik.

Bapak Dekan Dr. H. Abdullah, M.Si mengharapkan agar berbagai kegiatan tersebut dapat dipersiapkan dan dilakukan dengan sebaik-baiknya, dalam arti bahwa semua unit harus membangun komunikasi dan menerapkan Koordinasi, Integrasi dan Sikronisasi (KIS), sehingga terjadi peningkatan menejemen dan kualitas dalam berbagai bidang di Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang semakin dicintai ini. (ats)