Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2014-05-28 | Waktu : 10:31:00
Direktur PPs IAIN SU Lantik Tamrin Sikumbang dan Abdul Karim Batubara sebagai Pengurus Tanapas

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Pascasarjana (Tanapas) Program Pascasarjana IAIN Sumatera Utara Periode 2014-2018 dilakukan oleh Prof. Dr. Nawir Yuslem, MA selaku Direktur Program Pascasarjana IAIN Sumatera Utara bersamaan dengan Pelantikan Wisudawan/ti Magister dan Doktor Program Pascasarjana IAIN SU di Hotel Polonia, Rabu 21 Mei 2014.

Hadir dalam pelantikan tersebut para Asisten Direktur yaitu Prof. Dr. Abdul Mukti, MA dan Prof. Dr. Katimin, MA. Para Ketua Program Studi yaitu Prof. Dr. Syukur Kholil, MA, Prof. Dr. Ahmad Qarib, MA, Dr. Faisar Ananda, MA dan Dr. Sulidar, MA. Guru Besar IAIN Sumatera Utara Prof. Dr. M. Yasir Nasution, serta staf pegawai Program Pascasarjana, Alumni, dan Wisudawan yang dilantik beserta kedua orangtua.  

Beberapa nama yang dilantik sebagai Pengurus Ikatan Alumni Pascasarjana (Tanapas) Program Pascasarjana IAIN SU Periode 2014-2018, diantaranya adalah Ketua Ahmad Tamrin Sikumbang, Wakil Ketua Syaiful Amir, Sekretaris Muhammad Amin, Wakil Sekretaris Muhammad Arfan Manik, Bendahara Eka Dharmawati, Wakil Bendahara Rabiatul Adawiyah, Ketua Departemen Humas Erwan Effendi, Ketua Depatemen Jurnalistik Abdul Karim Batubara, Ketua Departemen Minat dan Bakat Juwairiah, Ketua Departemen Pemberdayaan wanita Winda Sari, Ketua Departemen Hukum dan Advokas Said Ahmad, dan beberapa orang anggota dari masing-masing Departemen.

Dalam kata sambutannya, Ahmad Tamrin Sikumbang selaku Ketua Ikatan Alumni Pascasarjana (Tanapas) IAIN SU yang juga Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIN SU menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. “Tantangan ke depan semakin berat. Karena itu, tepat kiranya upaya yang dilakukan oleh Program Pascsarjana IAIN SU ini dengan membentuk suatu wadah bagi para alumni yang kepengurusannya telah terbentuk dan dilantik oleh Prof. Dr. Nawir Yuslem, MA selaku Direktur Program Pascasarjana IAIN SU,” katanya.

Beliau juga menambahkan bahwa wadah Ikatan Alumni Pascasarjana (Tanapas) Program Pascasarjana IAIN SU ini merupakan wadah bagi para alumni untuk berhimpun, bersilaturrahmi, berkreasi dan berprestasi untuk mengangkat harkat dan martabat para alumni dan lembaga, dalam rangka pengabdian kepada Allah Swt.

Berikutnya wadah Ikatan Alumni Pascasarjana (Tanapas) Program Pascasarjana IAIN SU ini akan melakukan konsolidasi, dan berupaya untuk memberikan kontribusi dalam bentuk ide, gagasan, pemikiran maupun program yang bermuara bagi kemashlahatan bersama. Untuk itu, diharapkan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam rangka membangun dan mengupayakan kebaikan bagi kepentingan masyarakat dalam arti yang luas.

Kepada para wisudawan yang dilantik, atas nama Pengurus Tanapas Program Pascasarjana IAIN SU mengucapkan “Selamat” semoga ke depannya lebih berhasil dan sukses, serta dapat berhimpun dan berkontribusi dalam wadah Tanapas Program Pascasarjana IAIN Sumatera Utara. (zia).