Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2014-09-01 | Waktu : 10:16:51
FDK IAIN-SU Jalin Kerjasama dengan IRADIO

FDK IAIN-SU Jalin Kerjasama dengan IRADIO

FDK IAIN-SU melalui jurusan KPI menjalin kerjasama dengan Iradio yang merupakan radio komersil berjaringan yang terdapat di Kota Medan. Kerjasama dilakukan dalam bentuk kemitraan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal. Ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Rubino, MA ketua jurusan KPI dan M. Syafur Riza Manejer Operasional Iradio. Penandatanganan disaksikan oleh Prof. Dr. H. Abdullah, M.Si Dekan FDK IAIN-SU dan Ahmad Tamrin SK, MA Kalab. Radio di Aula FDK, Selasa 19 Agustus 2014. Acara dirangkai dengan Sosialisasi SKP, Rapat Dosen dan Halal Bihalal yang dihadiri oleh unsur pimpinan, para dosen dan pegawai.

Dalam kata sambutannya, M. Syafur Riza mengatakan bahwa ia menyambut baik kerjasama ini. Iradio adalah radio swasta berjaringan yang terdapat tidak hanya di Kota Medan, tetapi juga di beberapa kota besar lainnya, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Makasar. Radio ini memiliki komitmen terhadap ke-Indonesiaan yang dikenal masyarakatnya religius. Karena itu, melalui kerjasama yang dilakukan dengan FDK, Iradio dapat menyahuti keinginan masyarakat tersebut melalui tausiyah yang disampaikan lewat Iradio. Dan hal itu sudah dilakukan selama bulan Ramadhan 1435 H yang lalu. Kemudian, beliau juga mengharapkan agar kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk on air, tapi juga off air.

Prof. Dr. H. Abdullah, M.Si Dekan FDK IAIN-SU dalam kata sambutannya mengatakan bahwa FDK memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kualitas melalui berbagai program dan kerjasama yang dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk media baik media cetak maupun elektronik, seperti dengan Iradio ini. Diharapkan tujuannya adalah untuk peningkatkan kualitas, khususnya bagi jurusan KPI yang akreditasinya ke depan diharapkan dapat menjadi "A", tegasnya. Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Iradio atas kerjasama ini dan mengharapkan ada inovasi-inovasi dalam kerjasama ke depan.

Dengan adanya penandatanganan tersebut, kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama dalam rangka melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan semangat kemitraan dan kebersamaan serta saling membawa manfaat bagi kedua belah pihak, terutama dalam bidang pendidikan dan penyiaran Islam. (ats).