Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2015-02-25 | Waktu : 11:46:13
DIALOG PUBLIK FDK UIN-SU

FDK UIN-SU melaksanakan dialog publik dengan narasumber Hj. Irena Handono dari Jakarta di Aula Pusat Pengembangan Bahasa, Rabu 21 Januari 2015. Dekan FDK UIN-SU Prof. Dr. H. Abdullah, M.SI dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dialog publik ini dilaksanakan sebagai bahan perbandingan dalam harakah dakwah. Pengalaman Hj. Irena Handono dalam berdakwah dapat dijadikan untuk berbagi pengalaman untuk menjalankan harakah dakwah.

Rektor UIN Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Ilhamuddin, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Hj. Irena Handono ke UIN Sumut adalah dalam rangka silaturrahmi, dan ini merupakan kali pertama Hj. Irena datang ke UIN Sumatera Utara. Hal ini merupakan awal yang baik dan bisa dilanjutkan pada masa yang akan datang.

Dalam dialog tersebut, Hj. Irena memaparkan bahwa pola dakwah yang kita laksanakan tidak harus sama sepanjang zaman. Dakwah harus mengikuti perkembangan zaman selagi hal tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Tanpa mengikuti perkembangan zaman maka gerakan dakwah akan berjalan di tempat dan tidak akan mengalami kemajuan. Pola dakwah yang dikembangkan harus bisa mencukupi kebutuhan umat. Pemantapan keimanan perlu dikuatkan dalam aktivitas dakwah, baik terhadap pelaksana dakwah maupun penerima dakwah.

Hadir dalam dialog tersebut ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H. Moh. Hatta, para Dekan di Lingkungan UIN-SU, Dosen, Mahasiswa, para Alumni dan beberapa tokoh Ormas Islam.