Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-04-07 | Waktu : 12:40:29
TEMU RAMAH ALUMNI FDK UIN SU DENGAN SELURUH MAHASISWA

Selasa dan Rabu 5-6 April 2016 merupakan momen yang paling memotivasi bagi seluruh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri  Sumatera Utara (UIN SU). Betapa tidak, jika selama ini masih ada sebagian mahasiswa yang pesimis dengan statusnya sebagai mahasiswa FDK, pada saat itu malah sebaliknya menjadi sebuah stimulus baru yang membangkitkan semangat dan motivasi seluruh mahasiswa. Hal tersebut berkat kehadiran beberapa alumni FDK langsung menyapa seluruh mahasiswa. Pada hari pertama, Selasa 5 April 2016bertempat di Aula FDK, acara yang dikonsep dengan penuh kekeluargaan tersebut langsung dipandu oleh Dekan FDK UIN SU Prof. Dr. Abdullah, M.Si sekaligus merupakan salah satu alumni yang sukses,  beliau membuka acara dengan menjelaskan pada saat ini alumni FDK mulai berdiri dari Tahun 1983 sebanyak 2700 orang. Beberapa alumni yang hadir antara lain: Dra. Aisyah., Dra Nurkinali., Drs. Suparmin Saleh., Dra. Hj. Sukmawati., Dr. M. Yakub Amin., Drs. Fakhrul Rizal, M. Si., Drs. Abdurrahman, M.Pd., dan Mukatrarrudin, MA. Pada kesempatan tersebut yang didaulat menjadi pembicara adalah Dra. Hj. Sukmawati dan Ustadz Drs. Suparmin Saleh. Dra. Hj. Sukmawati yang merupakan kepala bagian Kebandarudaraan dan kelautan Dinas Perhubungan Kota Medan tersebut mengetengahkan kebanggaannya sebagai alumni FDK.  Betapa tidak beliau menjelaskan alumni FDK UIN SU sangat dihormati sekaligus disegani di Instansi tempat bekerja. Karena selalu menerapkan nilai-nilai dakwah dalam setiap pekerjaannya. Selanjutnya Ustadz Drs. Suparmin Saleh, yang merupakan kepala bagian pembelian di salah satu perusahaan perkebunan Malaysia menjelaskan nilai-nilai Dakwah merupakan pilar kesuksesan dirinya dalam mencapai karir yang baik, dan itu didapatkannya berkat kuliah di FDK UIN SU. Mahasiswa sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan dengan alumni yang berbagi cerita mengenai kesuksesan di dunia kerja. Dekan menutup acara hari pertama temu alumni dengan menjelaskan FDK membentuk mahasiswa baik di dunia kerja maupun akhirat.

            Hari kedua tidak kalah memotivasi, acara yang diadakan di Aula UIN SU menghadirkan alumni FDK yang berasal dari Ibukota Jakarta langsung dari Markas Besar TNI yaitu Kolonel CAJ M. Zaid, MM., dan Letkol Laut Yahya. Kolonel CAJ M.Zaid, MM, merupakan Kepala Biro Rohani Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI, beliau sebagai pembicara memotivasi seluruh mahasiswa dengan menjelaskan kebanggannya sebagai alumni FDK UIN SU. Acara tersebut juga mendaulat kepala Pusat Pembinaan Mental Mabes TNI Laksamana Muda Ir. Daradjat Hidayat, M.AP sebagai pembicara utama. Beliau menjelaskan materi yang berjudul Peran Generasi Muda dalam Menyongsong Masa Depan Bangsa. Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan bagaimana ancaman proxy warsudah mulai menyerang Indonesia dari berbagai sisi. Oleh sebab itu, alumni UIN SU terutama FDK mempunyai peranan yang sangat vital untuk menangkal proxy war tersebut. Seluruh mahasiswa cukup antusisas dengan banyaknya pertanyaan dan masukan yang langsung dijawab oleh Kapusbintal TNI.

            Sekedar informasi acara temu alumni ini merupakan langkah awal, InsyaAllah selesai Idul Fitri Tahun ini FDK UIN SU akan mengadakan acara temu 100 alumni FDK yang sukses. Pada saat ini setiap jurusan sedang menyusun buku alumni, kepada seluruh alumni FDK dimanapun berada agar dapat menjalin komunikasi dengan pihak jurusan. Demikian disampaikan Dekan FDK UIN SU. (Tim IT FDK)