Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-04-26 | Waktu : 22:18:51
FDK UIN SU – KPID-SU : Sosialisasi UU No. 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran dan P3-SPS di Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara

Senin, 25 April 2016 Fakultas Dakwah dan Komunikasi bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Informasi Daerah Sumatera Utara (KPID-SU) dalam mensosialisasikan Undang-Undang No. 32 Tahun 2002.tentang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS). Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Dekan 1 Dr. H. M. Yakub, M.A. Dalam sambutannya Dekan FDK menyambut dengan bahagia kegiatan kerjasama ini, karena UU. No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran dan P3-SPS bersinggungan langsung dengan dua Program Studi di FDK. Kedua Prodi tersebut ialah Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Ilmu Komunikasi (Ilkom).

Acara sosialisasi ini menghadirkan narasumber yaitu H. Abdul Haris Nasution, SH., MKn., sebagai Ketua KPID-SU  yang menyampaikan materi tentang kelembagaan KPI dan Ketua Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID-SU H. Isvandarian Nasution, SE yang membahas tentang Pengawasan Konten dan Radio, serta Dr. H. M. Yakub, M.A yang menyampaikan materi tentang Penyiaran Perspektif Islam, dengan moderator Krisharianto, SH. Peserta yang hadir merupakan perwakilan beberapa mahasiswa dari berbagai kampus dan berbagai elemen masyarakat.

Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara sosialisasi ini, ditandai dengan banyaknya tanggapan dan saran yang diberikan pada saat sesi tanya jawab. Harapan peserta, agar sosialisasi ini agar ada implementasinya kepada masyarakat. Wakil Dekan 1 FDK Menyambut dengan baik saran dari KPID-SU agar membentuk wadah yang mampu menjadi rekanan KPID-SU dalam mensosialiasikan UU No. 32 Tahun 2002, dalam hal ini akan dibentuk berupa Forum Masyarakat Peduli Penyiaran. Sosialisasi ini juga menghasilkan Nota Kerjasama antara FDK dan KPID-SU yang diserahkan langsung oleh Ketua KPID-SU kepada Dekan FDK dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Dekan 1 FDK UINSU. (Tim IT FDK).