Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-05-24 | Waktu : 08:17:47
FDK Menjalin Kerjasama dengan Universitas Jepang

Kerjasama FDK (Fakultas Dakwah dan Komunikasi) UIN SU dengan Shizuoka University Graduate School of International Science and Technology melalui ABP (Asia Bridge Program) memberikan peluang beasiswa kepada Indonesia untuk melanjutkan S-1 dan S-2 ke Jepang. Pertemuan dilakukan di Ruang Sidang FDK (20/05).

Shizuoka University melalui perwakilannya, yaitu Sakiko Kajino, Ph.D dan Shiho Matsuo datang kebeberapa kota besar yang ada di Indonesia, salah satunya Medan. “Mereka mendatangi beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Medan, Surabaya, Pekanbaru, dan FDK UIN SU sendiri menjadi kunjungan utama mereka di Kota Medan,” tutur M. Habibie Siregar selaku Ketua Pusat Layanan Internasional UIN SU.

Beasiswa Shizuoka University ini mengutamakan 4 fakultas, yaitu Fakultas Informasi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Mesin, dan Fakultas Pertanian. Jurusan eksakta lebih diutamakan pada beasiswa ini. “Jurusan eksakta sangat diutamakan untuk beasiswa Shizuoka University, tetapi mereka juga membuka beasiswa bagi Jurusan Ilmu Komunikasi untuk S-2,” tambahnya.

Komitmen perusahaan Jepang yang ada di Indonesia menjadi alasan kuat Jepang memberikan beasiswa ini kepada mahasiswa Indonesia. “Komitmen pabrik-pabrik besar motor Jepang dan lain-lain telah mengembalikan keuntungan mereka dalam bentuk beasiswa,” tuturnya.

Sebagai mahasiswa Indonesia diharapkan agar mengambil peluang beasiswa ini. “Semoga beasiswa ke Jepang ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN SU, khususnya FDK untuk ikut seleksi dan mengikuti ujian beasiswa ini di Jakarta pada bulan Juli mendatang,” tutupnya.

Sumber : www.lpmdinamika.co