Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-05-24 | Waktu : 08:23:53
FDK Menjalin MOU dengan Dompet Dhuafa Waspada

FDK (Fakultas Dakwah dan Komunikasi) UIN SU menjalin hubungan kerjasama saling menguntungkan demi meningkatkan kualitas SDM dengan Dompet Dhuafa Waspada. Menurut MOU yang disepakati kedua belah pihak di Kantor Utama Dompet Dhuafa Waspada Jln. Setia Budi, kerjasama ini berlangsung selama lima tahun ke depan, Rabu (18/05).

Bentuk kerjasama Dompet Dhuafa Waspada terhadap FDK berupa bimbingan dan pelatihan jurnalistik pemberdayaan umat. “Dompet Dhuafa akan memberikan bimbingan dan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa untuk membantu mengelola pemberdayaan umat dengan menghimpun dana dan modal dari umat,” ungkap Dr. Fahrul Rizal, M.Si selaku Wakil Dekan III FDK UIN SU.

Adapun timbal balik dari FDK UIN SU terhadap Dompet Dhuafa Waspada adalah dengan memberikan tulisan yang berisi tentang pemberdayaan umat, khususnya mengenai zakat. “Mahasiswa FDK khususnya jurusan PMI (Pengembangan Masyarakat Islam) untuk berkontribusi dalam bentuk tulisan-tulisan keagamaan terutama mengenai pemasyarakatan zakat yang kemudian dimuat di koran Waspada pada rubrik Dompet Dhuafa,” tambahnya.

Kerjasama ini diapresiasi oleh mahasiswi PMI yang sudah menjadi relawan Dompet Dhuafa Waspada. “Saya mendapatkan wawasan lebih luas, kemudian teori yang saya pelajari diperkuliahan langsung saya aplikasikan di Dompet Dhuafa Waspada,” ujar Leli Nawati Siregar.

Leli pun berharap dari kerjasama ini ada manfaat yang dirasakan langsung oleh mahasiswa, “Mudah-mudahan kerjasama ini menguntungkan dan bermanfaat bagi mahasiwa agar  terarah ke jalan yang lebih baik,” tutupnya.

Sumber :  Portal Berita LPM Dinamika UINSU