Arsip Agenda -> Agenda

Agenda

Tanggal : 2021-04-13 | Waktu : 10:40:46
FDK Bersinergi dengan Lembaga Dakwah Sumut 90

(Medan) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FDK UIN Sumut) menggelar penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of agreement (MoA) bersama Lembaga Dakwah Sumut 90 di aula FDK UIN Sumut Jalan Willem Iskander Medan, Senin (12/4).

Acara yang melibatkan kerja sama dengan lembaga yang menghimpun alumni FDK yang angkatan 1990 tersebut dipimpin Dekan FDK UIN Sumut Prof Dr Lahmuddin, M.Ed, didampingi Wakil Dekan I Dr Rubino, MA, Wakil Dekan II Dr Syawaluddin Nasution, MAg, Wakil Dekan III Dr Muaz Tanjung, MA, Kabag TU, Kasubbag, ketua dan sekretaris program studi, kepala laboratorium dan para pengurus Lembaga Dakwah Sumut 90.

Lembaga Dakwah Sumut 90 tersebut dipimpin TA Saladin, DP, MA dan wakil ketua yakni DR AKBP Zarnawi Tanjung. Prof Lahmuddin menyampaikan ada beberapa kesepakatan yang dirumuskan bersama, di antaranya terkait sinergi yakni lembaga yang menghimpun alumni tersebut siap membantu FDK UIN Sumut dalam bidang pengembangan pendidikan dan pelatihan, dakwah, ekonomi dan sosial.

Termasuk, jelasnya, memberikan bantuan bagi mahasiswa FDK yang berprestasi namun dalam keadaan ekonomi lemah. Bentuk bantuan dalam hal pembiayaan uang kuliah mahasiswa. Selain itu, bentuk kesepakatan yang diberikan yakni bantuan usaha untuk alumnus di salah satu fakultas tertua di UIN Sumut tersebut.

“Mereka siap memasilitasi, membantu, meminjamkan dana bagi alumnus FDK yang ingin membuka usaha, yang bantuan tersebut dapat dikembalikan dengan cara dicicil tanpa bunga,” urainya.

Upaya yang diberikan kelompok alumni tersebut, jelas Prof Lahmuddin, tentunya disambut baik sekaligus diberikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran dan fungsi alumni yang peduli dengan almamaternya.

Dekan juga menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan berupa lima unit alat protokol kesehatan dam penyerahan empat paket sembako bagi para petugas kebersihan di fakultas tersebut. (Humas)