Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2016-08-29 | Waktu : 15:36:52
Orientasi Budaya Akademik Kampus (OBAK) Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU

Senin, 29 Agustus 2016 merupakan hari pertama bagi mahasiswa baru UIN SU terkhusus FDK UIN SU memasuki gerbang dunia kampus. Berbagai seleksi yang telah dilalui untuk dapat diterima sebagai mahasiswa di FDK UIN SU, akhirnya mahasiswa yang datang pada hari ini adalah mahasiswa pilihan tersebut.

Sebanyak ± 350 mahasiswa yang terbagi ke dalam lima jurusan yang ada yaitu Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Ilmu Komunikasi (Ilkom) tampak semangat dan dengan tertib mengikuti acara Orientasi Budaya Akademik (OBAK) Mahasiswa tersebut. Hal ini ditandai dengan kesiapan mereka mematuhi tata tertib yang ada salah satunya memakai seragam hitam dan putih yang telah diinformasikan sebelumnya.

            Lantunan Takbir Allahu Akbar yang dipandu oleh pembawa acara Muktaruddin, MA., menandai acara OBAK tersebut akan segera dimulai. Hadir mewakili pimpinan UIN SU sekaligus pemateri pertama yaitu Wakil Rektor III Prof. Dr. Ilhamudin, MA yang berbicara seputar kemahasiswaan secara umum di UIN SU dan dimoderatori oleh Wakil Dekan I Dr. M. Ya’kub, MA. Prof. Dr. Abdullah selaku Dekan FDK memberikan pengarahan awal dengan mengucapakan selamat datang kepada seluruh mahasiswa sekaligus memperkenalkan para Wakil Dekan, Dosen, maupun Staf, dan Karyawan FDK UIN SU.

Acara OBAK tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pihak fakultas dan mahasiswa secara bersinergi menciptakan suasana yang kondusif dan dinamis demi untuk menyambut mahasiswa baru demikian disampaikan wakil Dekan III Dr. Fakhrul Rizal, M.Si. Acara OBAK tahun ini direncanakan dua hari sampai besok tanggal 30 Agustus 2016. Seluruh mahasiswa dibagi menjadi dua kelas. Hari pertama diisi dengan pemaparan budaya akademik, visi dan misi FDK UIN SU, yang diisi oleh Dekan dan Wakil Dekan. Sementara hari kedua dijadwalkan pengenalan lingkunga kampus secara keseluruhan. (Tim IT FDK)