Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2020-03-05 | Waktu : 11:38:25
Pembinaan Minat Bakat Mahasiswa: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat FDK diGelar

Rabu, 5 Maret 2020, FDK UIN-SU menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Fakultas. Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) dilaksanakan di Aula FDK. dan dibuka langsung oleh Dekan, Dr. Soiman, MA didampingi oleh ketua Panitia, Dr. Muktaruddin, MA. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Jurusan PMI, Dr. Muaz Tanjung, MA, Kasubbag Akademik sekaligus sekretaris panitia, Asniwati, SH, Kasubbag Umum, Joko Purwanto, SE, para dosen, serta mahasiswa FDK.

Dalam sambutannya, Dr. Soiman, MA menyampaikan bahwa kegiatan pengembangan minat dan bakat mahasiswa perlu dilakukan secara rutin. Selain itu, dekan juga berharap agar raihan prestasi mahasiswa FDK dalam ajang MTQ dapat optimal hingga tingkat Nasional yang insya Allah akan digelar di Padang, Sumatera Barat.

Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Fakultas digelar selama 3 hari, Kamis – Sabtu, 5-7 Maret 2019. Kegiatan ini berupa seleksi mahasiswa terbaik dari yang terbaik dalam 11 cabang MTQ. yaitu; 1) Tilawah dan Qira’ah Al-Qur’an, 2), Hifz Al-Qur’an, 3) Khatt Al-Qur’an, 4) Tafsir Al-Qur’an, 5) Syarh Al-Qur’an, 6) Fahm Al-Qur’an, 7) Nasyid dan Bintang Vokalis, 8) M2IQ, 9) Qira’at al-Kutub, 10) Pop Solo Islami, dan 11) Puitisasi Al-Qur’an. (IMP)