Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2021-04-13 | Waktu : 11:20:03
Sambut Ramadhan, FDK Gelar Silaturahmi dan Makan Bersama

(Medan) Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggelar Silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada Senin (12/04) yang bertepatan dengan 29 Sya’ban 1442 H di Aula FDK UINSU

Silaturahmi ini merupakan kegiatan atau tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang dikenal dengan istilah "Munggahan". Tradisi munggahan memiliki banyak manfaat selain sudah menjadi tradisi masyarakat, munggahan juga mempererat tali silaturahmi dengan sambil saling memaafkan antar sesama agar bisa memulai ibadah puasa dengan hati yang bersih. Munggahan juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas usia dan rezeki yang diberikan, juga sebagai media untuk menunjukan rasa sukacita dan bahagia serta rasa antusias dalam menghadapi datangnya bulan Ramadhan.

Kegiatan munggahan yang dilakukan di lingkungan FDK UINSU dihadiri oleh Dekan, Prof. Dr. Lahmuddin M.Ed,didampingi Wakil Dekan I Dr. Rubino, MA, Wakil Dekan II Dr. Syawaluddin Nasution, M.Ag, Wakil Dekan III Dr. Muaz Tanjung, MA, Kabag TU, Kasubbag, ketua dan sekretaris program studi, kepala laboratorium, para dosen, pegawai dan staff fakultas

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut, Dekan FDK, Prof. Dr. Lahmuddin, M.Ed menyampaikan permohonan maaf serta ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya secara pribadi dan mewakili pimpinan fakultas memohon maaf kepada Bapak/Ibu sekalian. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H."

Kata Sambutan oleh Dosen, diwakili oleh H. M. Iqbal A. Muin, Lc, M.A yang merupakan ketua Bansos Fakultas. Beliau menyampaikan permohonan maaf mewakili dosen dan ucapan Selamat berpuasa. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Wakil Dekan III dan makan siang bersama.