Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2021-05-01 | Waktu : 22:03:31
Webinar Nasional "Keprofessionalan Prodi BPI/BKI di Era Society 5.0" Digelar

(Medan) Kamis (22/4) Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN menggelar kegiatan Webinar Nasionak “Keprofessionalan Prodi BPI/BKI di Era Society 5.0” melalui zoom cloud meeting. Webinar Penelitian dimulai pada Pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama tiga jam dipandu oleh dosen BPI UIN Sumatera Utara yaitu Annisa Arrumaisyah Daulay, M.Pd, Kons. Dan Dika Sahputra, M.Pd

Prof. Dr. Lahmuddin, M.Ed sebagai Dekan FDK UIN Sumatera Utara memberikan sambutannya sekaligus membuka acara. Beliau mengatakan bahwasanya acara Webinar Penelitian ini diinisiasi oleh Laboratorium FDK UINSU untuk memberikan insight mengenai profesionalitas Program Studi BPI/BKI dalam era society 5.0 yang sebelumnya kita kenal dengan era industry 4.0. Selanjutnya Dekan juga berhadap ada outcomes berupa kerjasama yang dijalin dengan ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) dan PABKI (Persatuan Ahli Bimbingan dan Konseling Islam). Selanjutnya Dekan juga berterima kasih kepada kepala Laboratorium, Dr. Elfi Yanti Ritonga, M.A bersama tim yang sudah menyelenggarakan webinar.

Webinar ini menghadirkan 2 orang narasumber, yakni; Dr. Aep Kusnawan, M.Ag (Dosen UIN Sunan Gunung Djati, & Ketua DPP PABKI) dan Rizky Andana Pohan, M.Pd (Dosen IAIN Langsa & Pengurus PC ABKIN). Webinar ini dihadiri 170 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia.