Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2021-05-01 | Waktu : 22:18:44
Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Gandeng FDK UIN-SU Gelar Kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji

(Deli Serdang_FDK) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan FDK UIN-SU melaksanakan Kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji, hari ini Ahad (1/5) di Prime Hotel Kuala namu Deli Serdang selama sepuluh hari.

Acara pembukaan dimulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa. Dekan FDK UIN SU dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan sertifikasi pembimbing Manasik Haji dan Umroh. Peserta insya Allah memperoleh berlipat-lipat pahala, pahala belajar dibulan Ramadhan dan pahala mengurus diri sendiri untuk buka dan sahur serta berpisah 10 hari dengan keluarga tercinta.

Peserta sebanyak 50 orang terdiri dari Dosen UIN SU sejumlah 5 orang, Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sejumlah 6 orang dan dari Kementerian Agama Tingkat II dan masyarakat sejumlah 39 orang.

Acara dibuka secara resmi olek kepala kantor wilayah Kementerian Agama, Drs. H. Syahrul Wirda, MM. Ketua panitia dalam acara kegiatan sertifikasi pembimbing Manasik Haji ini adalah Drs. H. Fahran, MA (Kakanwil) dan sekretaris Dr. Hasnun Jauhari, MA ( FDK UIN SU).

Turut hadir pada acara pembukaan Wakil Dekan I FDK Dr. Rubino, MA, dan Wakil Dekan 2, Dr. Syawaluddin Nst, M. Ag. Dari kanwil turut hadir kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Drs. H. Muslim Lubis, MM.