Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2014-11-05 | Waktu : 19:57:27
DOSEN FDK UIN SU IKUT SHORT TERM OVERSEAS PROGRAM

Dalam rangka menghadapi masa depan yang semakin penuh dengan tantangan, maka peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan suatu keniscayaan. Sehubungan dengan hal tersebut, IAIN Sumatera Utara mengirim sejumlah Dosen ke luar negeri untuk mengikuti berbagai program dalam Short Term Overseas Study Tahun 2014. Kegiatan ini merupakan implementasi proyek pengembangan empat IAIN yakni IAIN Sumatera Utara, IAIN Palembang, IAIN Semarang dan IAIN Mataram.

Program ini dipersiapkan untuk memperkuat kompetensi Dosen IAIN dalam rangka transformasi kelembagaan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang Alhamdulillah sudah terwujud berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) no.131 Tahun 2014. Melalui program pengiriman ke luar negeri, para Dosen diharapkan mengambil sisi-sisi positif kemajuan dari universitas yang dikunjungi dalam berbagai hal untuk dikembangkan di tempat asal. Sisi lain yang diharapkan dari program ini adalah peningkatan wawasan global para Dosen dengan mengikuti perkembangan keilmuan di dunia Internasional  dan peningkatan partisipasi Dosen pada forum-forum Internasional di luar negeri.

Adapun Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SU yang mengikuti program ini yaitu Ahmad Tamrin Sikumbang, MA, Drs. Fahrul Rizal, M.Si dan Syawaludin Nasution, MA. Kegiatan berlangsung dari tanggal 6 Oktober - 19 Oktober 2014 di Universitas Goethe Frankfurt Jerman. Diucapkan selamat kepada para Dosen yang mengikuti program ini semoga bermanfaat bagi lembaga ke depan (ats).