Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-03-14 | Waktu : 09:35:34
DARI RAKER FDK UINSU 2017: “KERJA KERAS MODAL UTAMA UIN SUMATERA UTARA MENJADI JUARA”

UIN Sumatera Utara umumnya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi khususnya akan menjadi Juara, Maju, Unggul, dan Jaya Raya mulai tahun 2017 ini. Tentu keinginan ini akan terwujud sesuai dengan keinginan Bapak Rektor bila ditopang dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas. Di samping, para pihak atau stakeholder saling bekerjasama dan mau sama-sama bekerja. Ini kunci sukses yang disampaikan Rektor UIN Sumatera Utara dalam berbagai kesempatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara pada acara pembukaan Rapat Kerja (RAKER) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara, Dr. Soiman, MA di Armaya Hotel, Pancur Batu, Deli Serdang pada tanggal 11 Februari 2017 lalu.

Dekan berpesan agar semua pihak di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara merasakan bahwa tempat kerjanya menjadi bagian dari hidupnya. Hal tersebut dimaksudkan agar setiap hari merasa aman dan nyaman bekerja di dalamnya. Dengan demikian akan timbul rasa memiliki, keinginan untukmemajukan lembaganya, dan  merasa rugi bila tidak hadir di kantor, apalagi pekerjaan tidak tuntas. “Oleh karena itu, tepat sekali kata Rektor bahwa semua pihak pemangku kepentingan di UINSU harus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas” lanjut Dekan.

Dapat dipahami, bekerja keras yang dimaksudkan adalah bekerja dengan sepenuh hati, tidak asal-asalan, dan tidak ada lagi istilah “nabiasoi”, tetapi harus luar biasa, tidak lagi sperti biasanya, tidak yang biasa-biasa saja. Bekerja cerdas menginginkan adanya inovasi, mencari jalan yang tepat dan cepat, tidak menunggu saja tanpa ada “gebrakan-gebrakan” untuk kemajuan. Bekerja tuntas, tentu diharapkan agar semua pekerjaan dikerjakan secara tuntas sesuai dengan ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku, tidak asal selesai, tetapi juga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan. Sedangkan bekerja ikhlas, sesuai dengan semboyan/motto Kementerian Agama “Ikhlas Beramal” menginginkan agar semua pihak memahami dan merasakan bahwa bekerja itu adalah ibadah. “Para ASN Kemenag jangan pernah mendahulukan hitung-hitungan honor, ini, itu, tetapi yang penting bekerja dulu dengan sekuat tenaga, insya Allah Tuhan akan memberikan balasan yang terbaik, mungkin saja bukan langsung, tetapi dengan menggantikannya dengan yang lain, atau menundanya di akhirat kelak” kata Dekan.

Setelah acara pembukaan Raker FDK UINSU pada tanggal 11 Februari 2017 yang dimulai pukul 14.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan Evaluasi Program Tahun 2016 yang dipimpin oleh para Wakil Dekan, yaitu Drs. Efi Brata Madya, M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Drs. Abdurrahman, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Administrasi dan Keuangan, dan H. Muhammad Husni Ritonga, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

Rapat Kerja FDK UINSU berlangsung selama dua hari, Sabtu hingga Minggu 11-12 Februari 2017 di Armaya Hotel Pancur Batu, Deli Serdang yang diikuti oleh sebanyak 36 orang Pejabat dan Staf di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara.

Pada acara penutupan yang berlangsung pukul 11.00 WIB hari Minggu Dekan FDK UINSU Dr. Soiman, MA mengemukakan bahwa bila kita semua merasa satu dalam tim, maka soliditas organisasi menunju keinginan menjadi JUARA akan terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Memang harus diakui bahwa ibarat mobil satu saja komponennya tidak berfungsi akan mempengaruhi ketidakstabilan mobil tersebut. “Besok, kalau ada yang berani, coba buka “tutup pentil” ban mobil Anda yang bagian dalam, kemudian Anda jalankan mobil tersebut, mungkin saja Anda akan sampai di Medan tetapi dengan ban yang dapat dipastikan rusak. Bahkan lebih besar kemungkinan Anda tidak akan bisa sampai di Medan. Begitulah tim. Satu saja di antara kita yang menjadi “duri dalam daging” akan dapat berpengaruh negatif terhadap kestabilan organisasi kita, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara. Oleh karena itu, mari jaga tim kita agar tetap solid, sehingga enak bekerja, nyaman, dan tidak ada yang merasa tersakiti. Pasti kita bisa jadi JUARA, insya Allah” tutup Dekan, Dr. Soiman, MA.